Susu kambing etawa adalah susu hewani yang memiliki komposisi nutrisi dan gizi yang hampir sama dengan ASI (air susu ibu). Dan sudah sejak lama dijadikan sebagai minuman kesehatan bahkan sejak zaman nabi. Lalu benarkah susu kambing etawa dapat menyembuhkan kanker? Melalui artikel ini kami akan memberikan ulasannya. Apakah kanker dapat disembuhkan dengan susu kambing etawa adalah mitos atau fakta?Susu Kambing Etawa Untuk Obat Kanker Fakta Atau Mitos
Selama ini belum ada penelitian yang menyatakan bahwa susu kambing etawa sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit kanker. Akan tetapi lebih tepatnya Susu kambing etawa dapat mencegah terjadinya penyakit kanker. Kanker hanya dapat disembuhkan dengan tindakan medis seperti mengkonsumsi obat obatan, kemoterapi ataupun pembedahan untuk mengangkat zel kanker. Jadi kurang tepat jika ada yang menyatakan bahwa susu kambing dapat mengobati kanker.
Penetian menyatakan dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari serangan penyakit. Susu kambing etawa juga sangat baik untuk proses pemulihan paska sakit. Susu kambing ini sangatlah cocok dengan sistem pencernaan manusia karena mudah di serap sempurna oleh tubuh. Jika dibandingkan dengan susu sapi, sistem pencernaan kita baru dapat mencerna dengan sempurna kurang lebih 2 sampai 3 jam, akan tetapi hanya dibuthkan kurang lebih 20 menit untuk dapat menyerap sempurna susu kambing etawa. Ini membuktikan bahwa susu kambing etawa sangat sesuai dengan sistem pencernaan manusia. Bahkan bagi penderita maag susu kambing sangat aman, karena mengandung mineral alkaline yang bermanfaat untuk menetralkan kondisi asam lambung.
Zincum didalam susu kambing etawa membantu untuk membentuk sistem kekebalan tubuh. Selain untuk mencegah kanker, manfaat utama dari susu etawa adalah untuk terapi pengobatan Asma, TBC, dan Flek Paru Paru. Karena mengandung flourin dan betakasein yang cukup banyak.
Lalu bagaimana dengan penderita kanker apakah tetap boleh minum susu kambing etawa? Untuk ini perlu untuk dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli. Jika memang tidak ada larangan atau pantangan, mengapa tidak?
Sekian artikel kita kali ini, kesimpulannya adalah susu kambing etawa bukan untuk mengobati kanker lebih tepatnya adalah untuk mencegah agar kita terhindar dari kanker. Bukannya mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan? Semoga bermanfaat dan menjawab pertanyaan anda.